Samaan Pandemi

Patroli Gabungan Operasi Yustisi dalam rangka Penerapan dan Penekanan PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Samaan oleh Forkopimcam Klojen di wilayah Kelurahan Samaan

#SamaanFutureVillage #NawakNgalam Patroli Gabungan Operasi Yustisi dalam rangka Penerapan dan Penekanan PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Samaan oleh Forkopimcam Klojen kembali digelar untuk kesekian kalinya di wilayah Kelurahan Samaan, Selasa (29/04/2021).

Dalam operasi yustisi kali ini, jumlah personel yang terlibat sekira 14 orang yang terdiri atas ASN Kecamatan Klojen @kecklojen_malangkota , Polsek Klojen @klojenpolice , ASN Kel. Samaan, didukung Bhabinkamtibmas, Babinsa, BAKESBANGPOL Kota Malang @bakesbangpol_malangkota , Linmas dan relawan Kampung Tangguh Kelurahan Samaan.

Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan apel bersama dipimpin oleh Lurah Samaan @anang_setiawan.24 diikuti Sekretaris Lurah Samaan @roni.kurniawan.ds , Panit Bhinmas Polsek Klojen Ipda Anik, bertempat di halaman kantor Kelurahan Samaan.

Selanjutnya tim gabungan melakukan operasi yustisi dengan sasaran pejalan kaki dan pengendara yang melintas dan mengunjungi Pasar ta’jil Jl. Lembang Kelurahan Samaan. Setiap pengendara yang melintas dihentikan sejenak. Pengendara yang sudah memakai masker mendapatkan apresiasi, sedangkan pengendara yang tidak memakai masker diberikan sanksi sosial membaca Pancasila dan diberikan edukasi pemahaman terkait PROKES.

Hingga operasi diakhiri pada pukul 16.00 WIB, sekitar empat orang pelanggar yang terjaring. Selain diberi sanksi dan edukasi, mereka juga diberi masker gratis yang harus dipakai selama beraktivitas.

Selama pandemi, jajaran Kecamatan Klojen, Polsek Klojen, dan Koramil Klojen rutin melaksanakan patroli gabungan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

—————

Jalin #keberSAMAAN menuju #SamaanFutureVillage

:::Malang , 20 April 2021.
.
( musik by: #IngatPesanIbu – #PadiReborn )
.
#ppkmmikro #ppkmmikromalang #ppkmmikrokotamalang #prokes #patuhiprokes #gunakanmasker

#wajibcucitangan #jagajarak #phbs #pemkotmalang #humaskotamalang #kominfokotamalang

#kelsamaan_malangkota #kecklojen_malangkota #sutiaji #sofyanjarwoko #NawakNgalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *