Berita

“Pelatihan Glass Painting” Kelurahan Samaan Tahun 2019

“Pelatihan Glass Painting” Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen Kota Malang

Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen Pemerintah Kota Malang menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Masyarakat Kelurahan Samaan Melalui “Pelatihan Glass Painting” Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2019.

Pada Kegiatan tersebut Narasumber/ Instruktur dari Pelaku UMKM Handycrat dari Kota Malang Ibu Retno mengarahkan untuk pengecatan bahan Glass berupa Toples kaca dengan menggunakan Cat Acrilic berjenis khusus pada media glass/ kaca/ keramik.

Pada Pelatihan kali sini Peserta mendapat 3 (tiga) warna cat acrilic khusus, toples kaca, outliner (pensil khusus untuk menggambar garis di media kaca), kuas ukuran terkecil dan media glass painting berupa toples.
Untuk peserta pemula disarankan mengecat di media yang datar seperti piring, lepek, dll.

Bapak Lurah Samaan Hendro Tri Yulianto, SE dalam pembukaan Kegiatan menjelaskan harapan pada Pelatihan Kali ini Peserta Masyarakat dapat memaksimalkan kerajinan tangan berupa Glass Painting yang bertema khas Historis di Kelurahan Samaan seperti Tema Biji Kopi dan Buah Jeruk serta Pelana Kuda, pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian Warga Masyarakat Samaan melalui UMKM Kerajinan Glass Painting.

Malang, Kamis 19 September 2019
SAMSUL Samaan Selalu Unggul
SAMTING Samaan Selalu Penting
?☺?????♥️

https://www.instagram.com/p/B2l0vp1HuH9/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *